Minggu, 20 Maret 2011

Nonakademik Bukan Anak Tiri

assalamualaikum wr.wb

Disore yang cerah ini di temani dengan secangkir teh hangat dan alunan lagu dari Band Queen gue bakal nge-posting sesuatu yang temanya tentang "nonakademik" . Ehm pernah ga sih elu merasa nih , dari SD sampai SMA sekarang ini, yang didukung dan dihargai sepenuhnya oleh sekolah cuma orang berpotensi di bidang akademik ?

Pernah tidak sih elu merasa jadi pahlawan sehari, di bangga-banggakan oleh sekolah karena kamu memenangkan lomba grafiti atau lomba band ?

ini nih sering kali dirasakan oleh kita sebagai siswa berpotensi di bidang nonakademik yang dianggap anak bawang oleh sekolah kita . walaupun kita tau si anak nomer satu itu tidak pernah meminta dukung lebih orang pihak sekolah . kenapa ya siswa yang berprestasi dibidang nonakademik itu selalu di nomer duakan daripada siswa yang berprestasi di bidang akademik ?

kadang kuping ini suka panas ketika ada yang bilang ekskul yang ane jalanin ini latian dua kali seminggu tapi ga pernah jadi juara . tau kenapa kami ga bisa jadi juara ? karena kami ini dianak tirikan kami latian dua kali seminggu itu satu diluar sekolah . dan kami harus mengeluarkan uang untuk itu untuk menyewa lapangan tujuan kami tidak lain yaitu INGIN MEMAJUKAN EKSKUL INI . tapi tidak ada pernah tanggapan dari sekolah yang seharusnya menyadari fasilitas dari sekolah yang tidak memadai .

coba beli alat fisika dan sebagainya yang mahal sampai berjuta-juta sanggup tp untuk membeli bola yang hanya dengan harga ratusan ribu aja tidak mau . apa ekskul nonakademik itu cuma sebuah formalitas ? jangan pernah anak tirikan kami ! karena prestasi nonakademik bisa memajukan dan membanggakan sekolah juga !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar